Raising Kid Without Nanny #Anak1 - Mrs Bule

Tuesday, 15 May 2018

Raising Kid Without Nanny #Anak1


Salut deh sama ibu-ibu yang bisa sampai urus empat anak tanpa bantuan Nanny dan sambil bekerja pula. Itu gimana ya kok bisa dan nggak gila? Gw baru punya anak satu aja kadang rasanya mau nyerah pake Nanny. Apalagi tinggal jauh dari keluarga yang nggak bisa curi-curi buat nitip. Selama ini kita pake Nanny baru satu kali dan nggak sampai 2 bulan. Itupun part time karena gw juga harus kerja part time. At that time, Aria baru sekitar 6 bulanan kalo nggak salah dan masih belum kenal orang.

Sekarang sih udah nggak pake Nanny lagi dan gw urus Aria full time. Kadang kalo Aria lagi riweh-riwehnya terus nggak mau tidur siang, gw jadi frustasi sendiri dan akhirnya malah jadi upset. Abis itu mulai deh meratapi diri sendiri kayak 'me-time gw mana??', 'gw pengen break' ,de el el, de es be. Eh, sudah itu jadi ngerasa bersalah sendiri. Kalo udah begini, gw ambil step back terus coba nyemangatin diri sendiri kayak "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian", atau reconsider kalo mau pake jasa Nanny.

Nyokap selalu mewanti-wanti gw untuk nggak nitipin Aria ke sembarang orang. Pokoknya selalu bilang jangan dan suka banget kasih gw cerita-cerita atau video seram soal perlakuan pembantu sama anak asuhnya. Mamat paling males dan anti banget denger cerita-cerita beginian. Maksudnya males karena nggak mau ngedengerin. Anyway, sebagai seorang Ibu yang baik (ceileh!), yang jelas gw ikutan jadi parno lah. Bukannya berarti gw gampang dipengaruhin atau ditakut-takutin tapi gw nggak mau menyesal di kemudian hari. Amit-amit dah. Walaupun sebenernya gw gak rela kalo Aria dititipin ke orang lain, kalau suatu saat nanti gw memutuskan pake Nanny atau nitipin Aria, at least waktu Aria udah bisa ngomong lancar jadi bisa mengadu kalo ada apa-apa.

Untuk soal Nanny, Mamat untungnya nggak pernah nuntut macem-macem untuk pake Nanny atau nggak. Dia menyerahkan semua keputusan di tangan gw dan support 100% mana yang gw anggap baik. Palingan kalo dia ragu atau worried about something, dia baru bilang ke gw.

Jadi, intinya sih selama gw masih merasa mampu untuk nggak pake Nanny dan belum ada kesibukan yang menyita waktu banget, gw merasa nggak perlu pake Nanny. Besides, nanti juga kan ada waktunya Aria mulai masuk sekolah dan mungkin akhirnya gw bisa punya sedikit me-time. *OMG, masih berapa tahun lagi itu????*

x

Mrs.Bule

2 comments:

  1. Nah aku juga mikir gitu sih mba, ternyata ngurus anak sendiri itu gak kerasa juga, suatu hari nanti kita bisa me time dan kangen masa-masa ngurus anak, semangat ✊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak ada ups and downs nya tapi mungkin emang disitu seni nya ya hehe

      x

      Delete