[REVIEW] Jajanan di ITC Mangga Dua - Mrs Bule

Monday, 9 April 2018

[REVIEW] Jajanan di ITC Mangga Dua


Sabtu kemarin gue dan sepupu-sepupu gue pergi ke ITC Mangga Dua untuk menemani sepupu gue cari dress buat lamarannya weekend ini. Siapa sih yang ngga tahu ITC Mangga Dua? Surganya belanja sama offline shops dari jaman gue kuliah. Tapi sekarang harganya mulai mahal apalagi butik-butiknya. Setelah beberapa tahun ngga menginjakkan kaki di sana dan kita mengelilingi lantai 4 dan 5-nya, gue baru ngeh kalo banyak yang mirip dengan yang dijual di Thailand walau lebih mahal (ya iyalah dikira ngga pake ongkos). Meski menurut gue mahal tapi masih tetep affordable kok.

Selama ini gue emang tahu kalo di Mangga Dua (Mangdu) emang banyak jual makanan dan jajanan tapi baru kali ini gue sempat dan berniat untuk me-review. Namanya juga dadakan jadi mohon dimaaf-keun kalo ngga banyak foto.

Siang itu, begitu sampai kita langsung ke lantai 4 untuk makan siang. Well, bukan makan siang juga sih tapi lebih kayak jajan yang mengenyangkan. Gue baru tahu kalau itu jajanan khas Pontianak. Gue lupa nama tempatnya tapi dia ada di bawah eskalator dan digabung dengan tempat jualan kolak sama jus jambu Bangkok. Sebenernya banyak betebaran jajanan sejenis tapi sepupu gue lebih memilih untuk makan disini karena uda jadi langganan dia tiap ke Mangdu.

Jajanan yang disediain ada bermacam-macam dan semuanya emang buat ngiler. Ada Choi Pan, Siomay, Pempek, Bakso Goreng, Ketan Durian, Onde-onde, Lupis, Bihun Goreng, Bakwan, Pisang Cokelat, Nasi Bakar dan masih banyak lainnya. Sayang untuk minuman dia ngga jual berbagai jenis selain air mineral, walau di kanan kiri ada jual kolak dan jus Jambu Bangkok. Kita duduk di kursi tinggi sambil duduk mengelilingi jajanannya, jadi sambil ngunyah juga sambil ngincer makanan berikutnya. Beh, pokoknya enak banget dan buat nagih, sayang gue udah ngga bisa makan banyak-banyak gegara hamil (hiks!).

By the way, kita makan setengah porsi Singkong Thailand (yang ngga terlalu gue suka tapi untung menang kuahnya enak), 2 lupis (yang emang selalu favorit gue dan menurut gue rasanya sama aja dengan lupis d tempat lain), 3 bakso goreng (yang lumayan enak pake dicocol sambal cair), 1 Choi Pain (yang ngga gue cobain), dan 1 Nasi Bakar (ini jatah makan siang gue yang enak banget dan pake ayam suwir pedas) dan semuanya kita cuma bayar 77 ribu aja.

Anyway, gue ngacir ke sini sendiri dan nitipin Aria sama Mamat. Enak juga sekali-sekali bisa pergi cuma bawa tas kecil dan makan dengan tenang. I really need this. Cuma pergi gini aja, ngga usah muluk-muluk mau nongki cantik. Pulang-pulang pun gw berasa fresh dan happy walau lumayan capek. And thanks to my Hubby yang rela jagain Aria walau gue tahu dia masih hangover berat.

x

Mrs.Bule

4 comments:

  1. Halo mbak!! Suaminya disogok lupis aja abis jagain Aria HOHOHO ... Mungkin efek hangover bisa lebih cepet udahan juga gara2 lupis ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia belum pernah nyobain lupis tuh Mbak. Ide bagus! Siapa tahu ketagihan entar haha

      Delete
  2. Woaa baca ini jadi laper mba, salam. Kenalll yaa

    ReplyDelete
  3. Kalo inget makanannya, apalagi lupisnya jadi ngiler Mbak hoho

    ReplyDelete