#lifeupdate Part 1 - Mrs Bule

Monday 30 April 2018

#lifeupdate Part 1


Hola! Maaf sudah menghilang belakangan ini. Padahal niatnya mau stick ama blogs's schedule (hiks!). Tapi apa daya, a lot of things going on.

So...the bottom line is we move to Penang now! We are not sure how long we are gonna be here for but of course we hope we can stay for a long time atau paling nggak sampai gue lahiran. Sayangnya, karena satu dan lain hal, gue dan Aria nyangkut di sini dengan visa turis (30 hari). Jadi antara kita harus visa run setelah 30 hari itu atau liat gimana nantinya deh. Ini nih yang buat gue sebenernya hesitate untuk pindah ke Malaysia. Mamat sih enak, pake visa turis aja dia bisa dapet 3 bulan gratis. Oh, paspor hijauku!

Sejauh ini perasaannya gimana? Mmm...campur aduk sih. Kita ditempatkan di apartemen yang juga sekaligus hotel. Jadi ada weekly cleaning service (yaiy!). Apartemennya juga terletak di atas mal lama gitu jadi kalo turun lift ke lantai LG-nya bisa langsung ke Supermarket dan bisa bawa-bawa trolley ampe ke unit apartemen gue (haha). Udiknya gue, di apartemen ada Dryer buat cucian. Yup, ini pertama kalinya gue pake dryer hahaha. Mamat ampe ngakak ngeliat gue amazed banget ama dryer doang. Apartemennya juga enak dan bersih banget. Tempatnya strategis dan di bawah ada restoran Jepang. Bisa nyushi terus nih gue!

Nggak enaknya adalah karena apartemennya juga bisa disewakan buat jadi hotel jadi kesan homey-nya nggak berasa. Rasa-rasanya kayak liburan. Kita juga dapet 2 queen size beds jadi mungkin ini saatnya menyapih tidur Aria. Hm, let's see.

Perkara lainnya adalah soal makanan. Iya gue tau, gue terlalu cerewet. Tapi abis gimana dong??? Bingung mau masak apa. Kita mesti harus beli rice cooker terus entah nantinya mau beli ulekan atau nggak. Enaknya, di supermarket bawah ada kecap manis ABC ama Mie Sedap (hoho). Kayaknya emang gue harus beradaptasi dan gak bisa 'manja' gitu. Oh iya, kali ini nggak ada drama susu formula haha. Kita balik ke susu lama Aria yang kalo disini namanya Enfagrow A+ Langkah 3. Harganya sekitar 55 RM untuk 600 gram.

Anyway, gue mungkin terlihat excited tapi sejujurnya gue khawatir. Gw takut Mamat bakal sering ninggalin gue dan Aria di rumah dan kelayapan. Apalagi ini gue di negeri orang. Tapi sebelum berangkat ke Penang, gue uda menetapkan hati kalo gue nggak mau ambil pusing dan buat stres soal itu. Yang penting gue banyak-banyak doa aja dan fokus ama ngurusin anak ama suami. Kali ini gue harus belajar banyak sabar dan mengalah. 

Well, here we go. New adventure begins. All I know is we're gonna be alright as long as we're together.


2 comments:

  1. Wah lagi hamil ya, semoga sehat selalu di tempat baru nya, 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, doain lancar-lancar sampai persalinan ya hehe

      x

      Delete