[REVIEW] Coba-coba Go Clean - Mrs Bule

Friday, 13 April 2018

[REVIEW] Coba-coba Go Clean



"Apartemen cuma seiprit kok pake Go-Clean?"
Pasti itu yang ada dipikiran orang, apalagi yang udah pernah ke apartemen gue. Emak gue sih kalo udah pernah ke sini pasti bilang begitu. Pasti gue dikatain malas.

Nyatanya, mau pake jasa pembersih ini adalah idenya Mamat. Awalnya dia ngomong buat nyindir gue, tapi seiring Aria tumbuh besar dan lama-lama dia pun bisa liat kalo gue emang keteteran. Maklum status gue kan masi Ibu baru, bukan Super Mom in instant. Dari sejak di Bangkok, kita udah pasang iklan sampai akhirnya kesampaian malah pas balik Indonesia.

Sebenernya untuk urusan bersih-bersih doang sih gue masih sempat. Tapi ya gitu, gue ngga bisa langsung selalu bebersihan apalagi di saat punya toddler kayak Aria. Di saat semua sudah rapi masuk laci, meleng dikit ada dia yang ngeluarin lagi. Giliran gue balikin masuk barang ke laci, eh, dia pindah ke lemari baju gue yang model geser dan mulai bongkar dan keluarin semua baju. Belum hobi baru dia yang lagi suka ngelepeh makanan, lantai pun jadi mucky. Akhirnya gitu aja kerja gue seharian.

Tapi yang sebenernya mendorong kita dan memutuskan untuk memanggil Go Clean itu karena di apartemen, kita nggak punya kain pel dan sapunya patah (haha!) Entah kenapa, nggak pernah kesampean mau beli sapu atau kain pel baru. Sementara perut buncit gue udah nggak memungkinkan buat gue nge-jogrok sambil nyapu.

Akhirnya setelah 2 minggu tinggal di sini dan 1 long weekend yang extend ke weekday karena Mamat sakit, kita pun memanggil Go Clean. Jam 12.30 si Ibu datang dengan perkakas Go Clean-nya. Jadi yang paling gue butuhin itu kan untuk nyapu dan ngepel doang, nah itu tas kok kayaknya ngga muat, cuma vacuum cleaner. Later I found out kalo tongkat pelnya yang bisa ditarik manjang gitu (katro banget sih gue, lol!).

Oiya, karena ini apartemen cuma seiprit jadi gue pake paket yang 1 jam with tools (45.000). Dan ternyata kita bisa milih mau pake paket ruangan yang mana aja. Gue pun memilih 30 menit kamar tidur dan 30 menit ruang tamu (which is yang digabung ama dapur). Berhubung gue bilang ini apartemen seiprit, alhasil si Ibu membersihkan semua (termasuk kamar mandi) dalam 1 jam. Makasih Ibu!

Hasilnya? Aseli memuaskan! Namanya ibu-ibu, ya jadi sambil beliau kerja, kita pun ngobrol. Dia cerita dia punya anak 3 dalam 2 kali melahirkan aka satunya lagi kembar. Sambil ngobrol, dia adalah nyelipin ngomong kalo biasanya dia ngga ambil job daerah sini. Soalnya ngga tahan sama macetnya. Ada juga selipan keluhan dia soal parkir di Apartemen gue nih kalo nggak langganan jadi mahal banget dan dia bawa motor. Oke! Gue ngerti nih kodenya.

Other than that, gue pun menikmati jasa Go Clean. Paling ribetnya gue ama Aria pindah-pindah ke kamar tidur atau sofa kalo pas si Ibu mau giliran bersihin atau perkara Aria yang kakinya gatel (persis Bapaknya) mau mondar mandir. Tapi gegara keasikan ngobrol juga, gue ampe lupa nawarin minum ama cemilan (maap Ibu!). Pasalnya, gue baru inget waktu ngga lama ibunya pamit. Fyi, Ibu-nya gue kasih 60.000. Gue ngga tahu itu kedikitan atau kebanyakan.

Anyway, dari Ibu ini juga gue tahu kalo ada tempat penyewaan baby gear kayak pram, crib dan mainan buat anak-anak. Beneran ini gue baru tahu!

Jadi kesimpulannya, kalo ditanya mo pake Go Clean lagi atau enggak. Jawaban gue, ya iyalah. Enak banget, gilak! Emang sih lebih murah kalo gue beli sapu ama kain pel doang (haha!). Tapi pesan Mamat jangan keseringan, adanya ntar gue males (lol!)

x

Mrs.Bule

2 comments:

  1. Mbaaaa suka deh baca blognya btw saya juga new mom no instan hahahha toss lebih butuh go clean daripada go food aslik! Makasih reviewnyahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seneng deh kalo ada yang suka baca celotehanku hehe.
      Tapi bener Mbak. Go clean tuh udah kayak life safer banget deh pokoknya hehe
      x

      Delete