PENANG : Winter Warmers Coffee & Tea House - Mrs Bule

Saturday 5 May 2018

PENANG : Winter Warmers Coffee & Tea House


Weekend minggu lalu, hampir seharian kita nge-mall. Anak Metropolitan banget nggak sih, hehe. Kali ini kita pergi ke Gurney Plaza yang lokasinya kurang dari 2 km dari tempat kita tinggal. Setelah makan siang di Nando's lalu dilanjutkan dengan acara ngider-ngider mal, akhirnya kita cari tempat untuk ngaso sambil numpang Wi Fi. Niat awalnya sih mau ke Starbuck doang tapi Winter Warmers yang ada di sebelah Starbuck terlihat menggoda.





Sebelum masuk, kita mengintip dulu buku menunya yang cantik banget dan kita memutuskan kalau harganya masih terjangkau. Selain itu, konsepnya yang mau afternoon tea gimanaa gitu. Waktu masuk ke dalam, duh, cozy banget. Walaupun tempat duduknya agak kurang nyaman tapi ambience-nya oke punya. Dari taplak meja, wallpaper yang menurut gue cute  tapi juga nggak norak. Yang paling gue suka adalah pajangan berset-set teko dan cangkir teh yang menutupi satu sisi dindingnya. Eh, ternyata tea sets ini untuk dijual juga loh!

Kali ini berhubung kita masih kenyang karena sisa makan siang tadi, kita pun hanya memesan menu paket Cream Tea-nya dengan 1 poci Black Tea yang Earl Grey dan 2 scones. Waktu pesanan datang, Mamat cuma komentar, "Ini scones terkecil yang pernah gue makan". Sementara gue cuma komentar dengan harga 20 ringgit, what do you expect? Padahal sebenernya ini pertama kalinya gue makan scones jadi gue emang no expectations haha. Gue ngikutin Mamat gimana cara makan scone yang bener dan ternyata caranya adalah dibelah 2 di tengah-tengahnya terus diolesi cream dan blueberry jam (could be any jam). Oh iya, mereka juga menyediakan homemade jam dan scone nya masih anget dan enak banget, juga lumer di mulut.



Anyway, sebenernya gue nggak bisa membedakan macam-macam teh kecuali rasa dan baunya kentara banget but I always take my tea as sweeter as it can  be and a little bit of milk. Sayangnya karena gula mereka dikasih dalam paper sachet jadi teh gue pun rada-rada berasa kertas, hiks. Sementara Mamat, si orang Inggris tulen, takes his with just a little bit of milk and without sugar. 

As for Aria, disini mereka punya baby chair (penting banget ini buat gue bok!) dan gue sempat ngasih coba scone lengkap dengan cream dan selainya yang ternyata dia suka.

Jadi kesimpulannya, walau makanan dan minumannya termasuk not bad tapi buat gue Winter Warmers lebih menang ke ambience-nya. Meski agak-agak suram tapi buat betah kok!



Winter Warmers Coffee & Tea House:

Plaza Gurney, 170-g-38, Gurney Dr, 10250 George Town, Georgetown
Penang, Malaysia

No comments: